biarlah gelas menjadi saksi; betapa ku mencinta(mu)

biarlah gelas menjadi saksi; betapa ku mencinta(mu)
karena cinta yang sederhana tidak pernah menuntut.

Senin, 08 Juli 2013

simply remember my favorite things

"Karena begini cara saya merindukanmu; mengingat-ingat caramu tertawa dan kemudian seketika ikut berbahagia"

Falafu

dari dulu, saya selalu membiasakan diri saya dengan cara seperti itu. setiap kali diri saya di penuhi amarah dan kekesalan yang memuncak, saya selalu berusaha mengingat apa-apa yang menjadi favorit saya (iya, salah satunya senyum kamu) dan seketika kekesalan dan kemarahan saya berkurang bahkan hilang sama sekali.

begitupun saat saya sedih, hal-hal sederhana seperti itu, setidaknya bisa mengurangi kesedihan saya. sebenarnya, saya adalah seseorang yang sangat mudah untuk di buat bahagia. ada banyak hal sederhana yang bisa dengan mudahnya membuat saya bahagia. suara tawa anak kecil, lagu yang indah, buku yang bagus, mengingat scene favorit saya dalam sebuah film, dan ya, senyummu.

kebahagian yang sempurna tidak akan pernah kamu dapatkan seutuhnya, sayang. namun kalau kamu tahu dengan benar bagaimana cara bersyukur, maka kebahagiaan sederhana dari hal kecil akan menjadi sebuah kebahagiaan dengan nilai yang tidak terhingga.

psst, mungkin cara ini bisa di coba oleh kalian yang merasa bingung bagaimana harus menghilangkan amarah dan kesedihan kalian. kuncinya hanya satu, menemukan faktor apa yang benar-benar bisa dengan mudahnya mengganti mood kalian, dan kemudian jadikan itu sebagai senjata utama saat kalian sedih atau marah.

mungkin memang kesedihan atau kemarahanmu tidak langsung seutuhnya hilang, namun, paling tidak mereka berkurang.

buat apa sibuk mengurusi hal-hal yang membuatmu sedih dan marah kalau ada banyak hal kecil dan sederhana yang bisa membuatmu bahagia?

8 komentar:

  1. Gue jadi rada-rada galau gini baca postingannya. Emang sih gue akuin, kalo orang yang lagi rindu wajar banget buat mengingat saat bersama orang yang dirindunya, apalagi saat tertawa bersamanya. Sadar engga sadar, kita senyum sendiri. bahagia. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kan :) hal sesimpel itu aja uda bisa buat kita bahagia, dan bisa di pakai sebagai cara untuk meredam emosi atau menghilangkan kesedihan kita

      Hapus
  2. Ya, kebahagiaan itu nggak perlu yang mewah, sempurna atau apalah
    Bagi gue kebahagiaan adalah tertawa bersama orang-orang yang gue sayangin :-) gue rasa itu lebih dari cukup kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. semakin sederhana kebahagiaan itu, makin bermakna dia :)

      Hapus
  3. Wah... iya bener nih, bisa di coba. tapi gue bingung apa yang bakal gue jadiin senjata utama gue buat ngelawan emosi gue ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. di coba untuk di cari hal simpel apa yang bisa seketika membuamtu bahagia. mungkin dari yang simpel, seperti mendengar lagu dari penyanyi/band kesukaan kamu, atau ya seperti cara saya, mengingat senyum orang yang kamu sayang :)

      Hapus
  4. betul tuh.. kadang orang tuh menilai bahagia dengan kadar yang "tinggi".. padahal punya badan sehat dan kuat aja udah menjadi suatu kebahagiaan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah, iya. salah satu kebahagiaan sederhana yang tanpa kita sadari sering kita lewatkan begitu saja tanpa berbahagia dan bersyukur :)

      Hapus