biarlah gelas menjadi saksi; betapa ku mencinta(mu)

biarlah gelas menjadi saksi; betapa ku mencinta(mu)
karena cinta yang sederhana tidak pernah menuntut.

Rabu, 26 Juni 2013

cuek? judes?

adakah kediaman itu akan bermakna?
kapan kesunyian menjadi berharga di mata orang?
akankah tiba waktunya kala hening akan menjadi hal yang paling di cari semua orang?


entah mengapa, dari dulu saya suka menyendiri. mungkin karena dari dulu saya hobi membaca buku. kau tahu kan, tak banyak orang yang suka di ganggu saat sedang membaca. bermula dari situ saya suka sendiri di kamar. mengunci pintu dan hanya di temani buku. dan kemudian kebiasaan menyendiri itu berlanjut menjadi sebuah kesenangan. sampai mama dan sejuta orang lainnya berpendapat saya judes dan jutek ketika bertemu orang banyak. padahal tidak seperti itu. karena senang menyendiri itulah saya menjadi merasa tak nyaman bila harus berhadapan dengan orang banyak, apalagi kalau saya tidak tahu dan tidak kenal orang-orang itu sebenarnya.

kebiasaan buruk? bisa jadi. tapi, menyendiri selalu bisa membahagiakan diri saya. dan saya rasa, sangat baik untuk membuat diri kita bahagia, bukan?

biarlah semua orang berkata saya jutek, judes, selfish, apalah. saya tidak perduli. untuk apa menyusahkan diri sendiri demi membahagiakan orang lain?

12 komentar:

  1. aku juga suka menyendiri kak karena membaca buku, tapi jadi terbiasa individualistis, dan akhirnya pas ketemu orang malah gatau basa basi harus gimana ._.

    tapi aku suka kalimat terakhir kakak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kaan? iyaa, kadang aku juga jadi lupa bagaimana harus berbasa-basi. tapi menurut aku, kalau memang kamu nyaman seperti itu, gapapa kok :) toh juga sifat kita itu tidak merugikan orang lain kan :)

      Hapus
  2. cuek gpp kok cuek tapi jangan trlalu menyendiri :D karena kita ini kan makhluk yg katanya sosial tuh jadi yaaa lbh bainya kita ber sosial :D

    maap klo komennya gk nyambung :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kamu bener juga sih, tapi ya gimana, uda kebiasaan ._. mungkin aku nya yang harus perlu lebih bersosialisasi lagi ya :))

      Hapus
  3. Gak ngerti kenapa header nya rossa.. Haha

    Bisa dimaklumin sih, karena setiap manusia punya kebiasaannya masing2 yang susah buat dihindari..
    Gue juga kadang suka menyendiri, bareng kucing gue di kamar atas.. Rasanya, tenang aja.. Hoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa header nya rossa? hehe soalnya saya suka banget sama rossa :D

      iyaa, kesenangan masing-masing beda sih.. mungkin emang saya nya aja kemasuk di tipe yang suka menyendiri ._.

      Hapus
  4. kita makhluk sosial, suatu hari pasti ada saat kita harus kumpul sama orang banyak, sekarang dicaba aja dulu dikit dikit. tapi gak salah kok kalo kita menyendiri, kita juga perlu me time buat menegerti diri kita sepenuhnya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti di coba kok untuk bersosialisasi. sudah lelah sama orang-orang yang nyinyir dan bilang kalau aku jutek. malah jadinya pengen ngebuktiin kalo bukan jutek tapi emang seneng aja menyendiri :)

      Hapus
  5. adakah kediaman itu akan bermakna?
    kapan kesunyian menjadi berharga di mata orang?
    akankah tiba waktunya kala hening akan menjadi hal yang paling di cari semua orang?

    most favorite line :D
    kadang suka bermonolog dengan diri sendiri kayak gitu. emang sih, setiap orang punya kepribadian dan karakteristik sendiri. dan di situl;lah toleransi dan saling memahami dibutuhkan. bukannya mau menyalahkan orang lain yang tak mengerti, tapi yang paling dasar adalah gimana membuat orang lain mengerti dengan mencoba untuk mengerti mereka terlebih dahulu. selamat jadi manusia! :D

    BalasHapus
  6. coba berinteraksi sama dunia luar jangan menyendiri mulu deh. ubah kebiasan kamu yg biasanya baca di kamar, cobain baca di cafe sambil ngopi atau makan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kadang suka nyoba sih bacanya di tempat nongkrong sambil minum kopi, tapi kalau aku sudah asik baca mah ga perduli lagi sama dunia luar ._.

      Hapus