biarlah gelas menjadi saksi; betapa ku mencinta(mu)

biarlah gelas menjadi saksi; betapa ku mencinta(mu)
karena cinta yang sederhana tidak pernah menuntut.

Rabu, 15 Januari 2014

Tenggarong, Senin, 23 Desember 2013

setelah sekian lama ketunda, akhirnya jadi juga cerita tentang pertemuan dengan princessku di Tenggarong kemaren. (sekian lama kate lo, cyn? uda ampir sebulan woy. tapi kagak apa yang penting uda ade niat mau cerita hehe)


sore itu, uda siap-siap unyu, mau ke Tenggarong. sekitar jam 5 dari Samarinda. biasanya perlu waktu kurang lebih 1 sampai 1,5 jam. acara antara jam 7 atau jam 8. kenapa datang cepet banget? karena uda tradisi, kalau mau dateng ke acara teteh yang acara rakyat, kudu dateng cepet. untuk cari manajemen teteh. entah Mas Gema, Mas Ponco, Mba Renny, siapa ajalah kru teteh yang melintas di sekitaran sana. ketemu mereka itu semacam 'tiket' kepastian untuk ketemu teteh sebelum atau sesudah acara.

sampai sana sekitar 6.30 sore. panggung sementara disiapkan, celingak celinguk sana sini, ehhh tiba-tiba mata menangkap kalau pagar backstage masih terbuka dengan lebarnya. langsunglah lari merayap (oke jadi lari atau merayap, cyn?) ke backstage. ga ada orang yang menahan atau curiga, karena memang banyak orang keluar masuk. mungkin akrena acara belum  mulai.

mulailah mata mencari kesana kemari. mencari kru teteh, atau kalau bisa malah tetehnya sekalian. sekelebat mata langsung nangkap bayangan Mas Ponco. syukurlah dia  masih mengenali aku. setelah basa basi sama dia, aku langsung nanya kapan teteh sampe. dia bilang jam 8. jengjeng. masih 1.5 jam lagi. tapi, yasudahlah. demi princess itu seumur hidup pun aku rela.

deg-degan nunggu, sampai akhirnya PR lain dari samarinda, Kak Mutia, juga sudah datang. sama temennya. teteh belum sampe juga. jam 8 lewat, kami yang uda ga sabar langsung menyandera nyegat Mas Ponco lagi, memastikan. kemudian dengan lempengnya Mas Ponco bilang "jam 9 teteh datang". oh my.. masih harus bertambah 1 jam lagi. tapi sutralah ya. nunggu tahunan pun uda pernah, apa salahnya 1 jam lagi untuk princess itu.

jam 9 kurang, aku sama Kak Mutia uda berdiri dengan manisnya. nungguin teteh dateng macem pager ayu yang ga ada ayu-ayunya sama sekali. masuklah monil teteh, langsunglah kru dan orang-orang berkerumun. aku berusaha banget tahan diri untuk tereak-tereak terus narik teteh, teteh langsung jalan cepet menuju make up room, tapi aku sempetin manggil, pelan aja, hanya memastikan beliau denger "teteh.." teteh yang lagi jalan cepet, sempet keberhenti sebentar, trus bilang "eh cyn.. sini.." beliau ngajak masuk ke make up room. another thing i love about her, selalu noleh kalau ada orang yang manggil teteh. padahal orang-orang lain uda tereak-tereak manggil Rossa, tapi doi ga ada noleh. begitu aku panggil teteh, dia langsung noleh. karena emang bener-bener PR aja yang biasa manggil teteh. udah berdiri dengan manis di dalam, eh disuruh keluar sama panitia. kabarnya ada pihak sponsor yang mau fotbar ama teteh. yowes, yang PR ngalah wae..

ga lama, kami di panggil kedalam. dan you know what, belum nyapa teteh aja, aku uda diomelin ama doi. "cyn.... kamu harusnya dateng ke konser kemaren. keren bangeeeet. aku maen drum" kata teteh. bengong;ah saya karna dua hal. pertama, saya bahkan belum pulih dari deg-degan kembali melihat dia di depan mata. kedua, ternyata dia sadar aku ga ada di konser kemaren. mau nangis haru rasanya..

kemudian sesi foto-foto. beberapa orang fotbar ama teteh, rebutan. trus kami dipanggil sama tetehnya. aku bilang "nanti aja teh, gantian ama mereka dulu.." trus teteh bilang "ayuuu sekarang aja cepet. mau nyanyi udah" dan akhirnya majulah kami. tapi ga sempet foto sendiri-sendiri. sudah rusuh soalnya banyak orang.

kemudian teteh duduk, makan perman dari Mba Renny, trus ngobrol sama orang yang sepertinya salah satu sponsor. aku kepengen aja fotoin teteh candid, eh mungkin teteh sadar kalau aku motoin, dia noleh ke aku, nanya "kenapa cyn?" baru aku bilang 'liat sini.." kemudian doi senyum dengan manisnya :'))

trus Kak Mutia kasih bingkisan ke dia. teteh seneng banget soalnya itu miniatur cantik banget. trus aku berlutut depan teteh, bilang gini, "sini, aku fotoin teteh sama itu.."trus doi bergaya deh. dengan dua miniatur itu di pipi. trus dia bilang "sini, sini liat.." aku kasih liat deh, trus dia bilang "Ya Allah aku kayak anak kecil.. ulangin fotonyaa" trus aku bilang "ya itu pegang mainannya jangan taro di pipi, trus rambutnya di liatin.." kataku sambil ngerapiin rambut teteh. trus foto ulang deh. doi liat lagi, baru deh dia puas..

abis itu uda dipanggil untuk ready di panggung. aku pengang tangannya trus bilang 'semangat teh.. sukses ya.."

nyanyi deh dia, jingkrak-jingkrak. segala nyanyi lagu dangdut. tinggalah aku dan Kak Mutia histeris macam orang gila (oke, oke. aku yang histeris, dan aku yang gila. puas? puas? *lempar meja) pas mau deket lagu terakhir, kami siap-siap ke belakang panggung lagi. mau ngejar teteh lagi. eh dia lagsung pulang. mobil udah ready langsung pergi. begitu teteh turun panggung, uda rame banget yang ngerubunin, aku sempet narik tangan teteh, trus dia bales genggam tanganku kuat-kuat (mungkin sambil pegangan juga, karena jalanan agak horor dan banyak banget orang) sampe dia mau naik mobil, tiba-tiba dia bilang "nanti teteh dm" rupanya kak mutia sempet nanya hotel teteh di mana. dan teteh bilang mau dm alamatnya. aaah baiknyaa :"))

setelah itu, teteh dm nama hotel dan nomer kamar. langsunglah kami kesana. sempet pake acara nanya alamat ke polisi karena gatau hotelnya di mana :")) dan dag dig dug ser takut teteh uda keburu istirahat kalau kami telat nyampe. untunglah tetep sempet ketemu teteh..

masuk kamar hotel, liat teteh pake easy dress warna biru strip-strip, uda seger bersih dari make up. aku ga kuat, teteh cantik banget.. trus langsung teteh bilang "hayuuu foto bareng" baru kata Mba Renny, "bubu bajunya begitu nah. bentar aku cariin jilbabnya dulu" ternyata yang dimaksud jilbab itu selendang panjang buat nutupin tangan teteh.. ekspresi teteh pas dipakein itu sama Mba Renny itu lucu banget.. beruntungnya aku sempet liat itu dari deket.

abis itu foto, tanda tangan.. trus ga nyangka banget teteh nanya 'kalian pulangnya gimana? hati-hati uda malem..' oh my.... tetehku :"))) trus ngebahas doi berangkat besok bla bla bla. trus udahan deh, aku bilang sama teteh "sampai ketemu di KL.." trus dia bilang "Insya Allah" trus dia nyebutin jadwal dia di KL yang aku gaboleh post di sini karna belum pasti :p

begitulah. selalu ada kesan tiap pertemuan. tapi pertemuan kali ini, salah satu yang paling berkesan (kalau semuanya memang terhitung berkesan :p) sangat siap sekali untuk segera bertemu denganmu, Princess..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar